content='noindex' name='robots'/>

Kenapa Saya membeli produk Reksadana Saham?

Sayawrt.com - oke pada tulisan Saya saat ini, ada satu cerita yang cocok buat Kamu yang suka nabung dan mau berhemat nih. cerita apa sih itu? penting banget ya? hemm.. kalau untuk Kamu yang melek dengan Fintech dan ingin update tentang belajar saham sih, ya lumayan penting. tapi kalau Kamu gak suka tapi mau tambah wawasan ya lebih baik baca aja tulisan Saya sampai selesai ya. 

sayawrt, bareksa saham, rifkitaufik saham, saham sinarmas, bisnis untung 2019


kan pada artikel sebelumnya Saya pernah membahas bahwa menabung di bank itu tidak akan membuat Kita kaya. dalam artian menabung di bank sebenarnya adalah sama saja Kita melawan inflasi terhadap mata uang dari hari ke hari. karena mata uang Kita pasti berubah-ubah nilainya. nah semakin lama uang Kita bukan akan semakin menumpuk, namun akan habis karena nilainya terus berkurang karena inflasi itu sendiri.

nah, di artikel kali ini tulisan apa sih yang akan Saya buat untuk Kamu. kali ini adalah Saya akan menuliskan pengalaman Saya 1 bulan menabung saham yang sudah Saya jalankan dari bulan maret lalu. ya karena Saya juga baru coba-coba untuk nabung saham dan mempelajarinya. nah, sebetulnya juga gak 100% saham yang Saya kelola. tapi Saya hanya beli produk Reksadana di Bareksa.

ya, Saya baru beli produk Reksadana saham di Bareksa ini bulan maret yang lalu. dari awal memilih produk, Saya sudah dibuat bingung dengan berbagai pilihan yang tersedia. karena banyak sekali faktor dan sebab kenapa Saya harus memilih dengan teliti. karena Kamu tahu kan. kalau bermain saham itu kan membutuhkan waktu yang cukup lama, tidak sebentar. ya untuk profit saja setidaknya 3 tahun sampai beberapa tahun. jadi, harus tepat dalam memilih produk Reksadana saham ini.

kenapa Saya membeli produk Reksadana saham? sudah pasti jawabannya adalah untuk menjawab tulisan Saya yang ini Cara Menabung yang efektif . disitu Saya menuliskan bahwa ada beberapa investasi yang tepat untuk menabung uang. diantaranya Menabung Emas, Menabung Saham, dan membeli produk Reksadana. jadi Saya juga ingin membuktikan kepada Kamu. bahwa Saya pun melakukan hal itu, tidak hanya menulis saja. karena jujur Saya juga seoarang yang mudah penasaran dengan sesuatu. 

nah, balik lagi ke Reksadana. sudah sangat lama Saya mengenal Reksadana. bahkan ketika Saya masih sekolah pun Saya sudah paham dan ingin mempraktikannya. namun karena waktu itu sebagai anak sekolah belum mendukung dalam finansial. jadi Saya tunda dulu sampai Saya kira-kira bisa untuk menabung Reksadana dengan rutin setiap bulannya. dan baru sekarang ini Saya memiliki kesempatan untuk mencoba memulai untuk 3 tahun kedepan.

produk Reksadana yang Saya beli adalah Reksadana saham Simas Syariah Unggulan. karena sudah Saya riset dan paling banyak memberikan keuntungan yang besar dalam beberapa tahun itu. bahkan bisa tembus sampai 30% dalam 3 tahun, luar biasa sekali. tapi disini Saya juga tidak akan ceritakan itu kepada Kamu. karena khawatir jika Kamu langsung memulai memahami Reksadana saham dari sini. maka Kamu tidak akan tahu awalnya. jadi buat Kamu yang masih awam lebih baik search dulu deh "apa itu Reksadana" dan sekaligus pelajari juga jenis Reksadana, oke.

jadi karena masih 1 bulan, Saya belum merasakan hal yang signifikan, yah sejauh ini baru merasakan  naik-turun grafik persen dari saham yang Saya beli. jadi untuk selanjutnya Saya akan terus menulis tentang perkembangan saham yang Saya beli ini. apakah memang akan profit atau tidak.

nah untuk Kamu yang belum tau dan belum paham Reksadana, Kamu bisa baca-baca dulu tentang Reksadana dan semua yang berkaitan dengan Reksadana. gak ada salahnya lho Kamu belajar dan memahami sesuatu. karena ini adalah salah satu cara juga untuk investasi Kita dimasa depan. namun bukan berarti semua akan berjalan mulus sesuai dengan apa yang Kita inginkan, semua tentu ada resikonya yang harus ditanggung oleh individu itu sendiri. jadi, harus siap mental untuk bisa survive menjadi seorang yang handal. 

Selamat Berjuang Kelas XII MA Al Kahfi

Sayawrt.com - halo, bertemu lagi ditulisan Saya yang ini ya, setelah sekian hari Saya tidak update tulisan lagi karena sedang sibuk-sibuknya UNBK dan persiapan lainnya. jujur pekan ke-1 bulan April ini Saya merasa sedikit sedih. kenapa kok sedih..? iya, karena sudah beberapa lama menemani kelas XII MA untuk simulasi, gladi, dan kegiatan lainnya. sehingga ketika mereka lulus dari MA Al Kahfi Saya merasa kehilangan orang yang sudah dekat sekali.

sayawrt, rifkitaufik, uambn-bk, uambn ma, ma al kahfi, pesantren al kahfi


yah, mungkin ini yang dirasakan oleh Guru Saya dan Guru disini ketika tahu Siswanya lulus dan akan melanjutkan ke jenjang lain. dan sekarang Saya baru merasakan itu walaupun Saya bukan seorang Guru yang mengajar mereka setiap hari. tapi memang perasaan itu cukup membuat hati tidak tenang seperti benar-benar kehilangan sesuatu yang berharga. wah, memang luar biasa perasaan seorang Guru. dan begitu sabarnya mereka terhadap Siswanya. 

eh, kok Saya jadi curhat tentang kelas XII yah, hehe. gak papa kan. biasanya Saya curhat masalah teknologi dan pekerjaan kali ini malah tentang perasaan, hehe. kenangan yang berharga dengan kelas XII tidak akan Saya lupakan. bahkan dengan Saya menulis artikel ini Saya sedikit menyimpan cerita itu disini. 

dan puncak acara perpisahan sekaligus wisuda kelas XII akan dilaksanakan tanggal 19 Mei 2019, yang mana Saya juga menjadi bagian Sekretaris di kepanitiaan Wisuda SMA&MA 2018/2019 ini. sungguh ini adalah pengalaman berharga. karena didalamnya terdapat orang hebat yang banyak membantu Saya untuk terus maju, walaupun capek dan lelah. tapi tetap, itu adalah sebuah tantangan untuk Saya. terimakasih semua.

sayawrt, rifkitaufik, uambn-bk, uambn ma, ma al kahfi, pesantren al kahfi


kartu diatas adalah kartu ketika Saya menjadi proktor UAMBN-BK. jujur saja yang paling berkesan untuk Saya dengan kelas XII MA bukan ketika UNBK tapi ketika melaksanakan simulasi dan gladi UAMBN-BK yang cukup lama, karena disitu Saya mendengar mereka berbicara dan berinteraksi dengan Saya secara intens. dan yang paling konyolnya adalah yang mungkin disekolah luar tidak terjadi, mereka yang selalu menanyakan hasil simulasi, padahal simulasinya belum selesai. bahkan ada yang mengakali Saya. 

ada beberapa yang selalu Saya ingat kekonyolannya. tapi dengan cara itu mereka semua terlihat unik dan memiliki kelebihan tersendiri. karena bersama mereka Saya tidak menempatkan diri sebagai seoarng yang dipanggil "bapak", tapi cukup menjadi Kakak. 

padahal Saya dengan kelas XII MA tidak lama, hanya bertemu ditahun ajaran 2018/2019. ya hanya 1 tahun saja, karena Saya baru masuk sebagai staf baru disini.

oke, pesan dari Saya untuk Kalian. dimanapun berada tetap menjaga kedisiplinan, dan nilai-nilai kehidupan yang sudah Kalian dapatkan di Al Kahfi. karena itu akan menjadi bekal yang utama untuk kehidupan. banyak sekali yang telah Kalian dapatkan disini, dan jangan lupakan itu.

dan doa Guru disini menyertai Kalian untuk senantiasa berjuang, jangan putus asa. temukan kehidupan Kalian yang sebenarnya. karena dengan itu Kalian akan lebih mudah menemukan hidup itu apa. latar belakang Kalian berbeda, namun harus kuat menopangnya. tetap semangat, jangan lupakan Guru disini dan staf TU juga ya. 

kartu diatas adalah detik-detik Saya menemani Kalian diakhir kegiatan sebelum Kalian melepas status Siswa di MA Al Kahfi. Sinan.

*artikel ini dibuat dengan riset dan data.
More »
More »