Kekurangan OS Android Pie di Nokia 5, bikin greget...

SayaWRT.com - sejak Saya menggunakan Android Pie, banyak sekali perubahan interface yang ada. dari pengaturan menu, dan lainnya. namun memang update Android Pie ini sangat cepat sehingga bisa Saya coba sudah lebih dari 1 bulan lamanya. dan menurut pengalaman pengguna yang Saya rasakan semua masih baik-baik saja dan Nokia 5 masih sanggup memakan sistem Android Pie. inilah 
Kekurangan OS Android Pie di Nokia 5, yang bikin greget.

rifkitaufik, sayawrt, android pie nokia 5 error


Saya sedang tidak membicarakan tentang ulasan Android Pie, namun diartikel ini Saya ingin berbagi pengalaman rasa menggunakan Android Pie di Nokia 5 yang terkadang menemukan beberapa kendala, mulai dari stAndroidby ke sleep yang berkedip, aplikasi yang crash bahkan blank, serta Smartphone yang sedikit lambat dibandingkan dengan Android Oreo. 

jadi, ketika Saya menggunakan Android Nougat os asli bawaan Nokia 5. memang pada saat itu Saya meraskan masih belum stabil dan banyak sekali kekurangan, terbukti dengan munculnya banyak update setiap bulannya. hingga suatu saat Saya mendapatkan untuk update ke Android Oreo. di os Oreo ini. Saya hampir tidak menemukan masalah sama sekali, bahkan 1 jam penggunaan Smartphone pun body Smartphone masih dingin dan tidak terlalu panas seperti ketika menggunakan Android Nougat. dan semua aplikasi berjalan dengan lancar.

1 bulan berlalu, di akhir desember 2018 Saya mendapatkan update untuk Android Pie, Saya tentu senang sekali, bisa merasakan versi terbaru dengan cepat dan tanpa lama-lama, akhirnya Saya unduh. kurang lebih 1.3 GB ukuran update, namun prosesnya cepat, karena sudah terunduh sedikit demi sedikit ketika Smartphone terkoneksi dengan Wi-Fi. dan keseharian Saya di kantor dan asrama menggunakan Wi-Fi tentunya. jadi hanya proses upgrade saja yang Saya lakukan. 

dibenak Saya mungkin ini akan lebih sempurna dari versi Android Oreo, karena versi terbaru biasanya muncul untuk menutupi kekurangan versi sebelumnya. jadi, ya Saya tetap senang. hingga pada waktunya Saya coba untuk test beberapa aplikasi, ada yang lancar dibuka, ada juga yang crash karena belum mendukung untuk versi Android Pie, tapi itu tidak masalah karena pasti akan diperbaiki oleh developer. dan yang terakhir ada alikasi yang baik-baik saja namun ketika dibuka dan dijalankan sangat lama untuk mereSmartphoneon hingga berujung crash dan blank.

nah, pada saat itu tentu Saya mencari tahu dong kenapa sebabnya. jadi ternyata bukan Saya saja, ketika Saya baca forum dan artikel memang banyak juga yang mengalami. jadi Saya menyimpulkan sendiri, bahwa untuk versi Android Pie ini masih belum lebih baik dari versi Android Oreo. bahkan di versi Android Pie ini Smartphone Saya terkadang sangat panas sekali walaupun tidak digunakan. 

sekarang yang Saya lakukan adalah menunggu untuk update lagi, karena siapa tahu dengan update terbaru akan menutupi kekurangan di Android Pie ini. mungkin dengan melakukan sedikit perbaikan.

tapi ini terjadi hanya di Smartphone keluaran Nokia saja, karena Saya seorang pengguna Nokia sejak lama, jadi untuk Android pun Saya masih menggunakan Nokia walaupun merk sebelah lebih bagus. buat Kamu selain pengguna Smartphone Nokia yang mendapatkan update terbaru ke Android Pie, jangan takut seperti Saya ya. Kamu update saja. karena mungkin di Smartphone dengan merk lain itu tidak akan terjadi, artinya masih aman untuk digunakan. tidak akan menemukan hang, crash seperti yang Saya alami di Smartphone Nokia 5. 

nah, untuk Kamu pengguna Android juga wajib banget baca nih artikel Saya sebelumnya yang ini. agar Kamu bisa jaga-jaga, jangan sampai Kamu melewatkan artikel itu ya. ayo segera baca. 


EmoticonEmoticon