3 Hari menjadi Proktor UAMBN-BK

SayaWRT.com - kali ini Saya menjadi Proktor UAMBN-BK yang dilaksanakan selama 3 hari dari hari Rabu tanggal 13 Maret sampai Jum'at, 15 Maret 2019. tapi bukan kali ini saja Saya menjadi Proktor sebelumnya juga selama persiapan UAMBN-BK dalam kegiatan simulasi dan gladi bersih UAMBN-BK Saya juga latihan menjadi Proktor. apa sih itu Proktor dan apa tugasnya? pasti kamu tahu dong. yang belum tahu, baca terus artikel ini ya.

sayawrt, uambn-bk, unbk 2019, proktor unbk
ilustrasi

jadi Proktor itu adalah seorang yang menjadi/menjaga komputer server, nah itu baru deskripsi mudahnya ya, kalau deskripsi sulitnya adalah seseorang yang menjaga server komputer untuk kegiatan ujian dan selalu mengawasi server agar berjalan dengan baik dan memeriksa kesiapan semuanya. tapi selain itu. tugas Proktor masih banyak lagi. 

selama menjadi Proktor UAMBN-BK banyak sekali kesan yang Saya dapatkan terutama dengan kelas XII yang sedang mengikuti ujian. ketika menyiapkan komputer untuk mereka, serta menegur mereka jika ngobrol. mungkin semua itu Saya rasakan karena sebentar lagi mereka akan lulus. jadi itu membekas diingatan Saya, sehingga menjadi kenangan.

seorang Proktor juga ditemani seorang teknisi yang bekerjasama menyiapkan komputer client. oh iya. Saya menjadi Proktor hanya di UAMBN-BK saja. kemudian untuk selanjutnya UNBK tanggal 9 april 2019 menjadi teknisi, bergantian dengan teknisi UAMBN-BK. jadi Saya menjadi Proktor juga karena diminta.

Saya tidak sendiri, ketika pelaksanaan UAMBN-BK dan UNBK. sudah ada tim panitia internal yang dibuat sebelumnya, jadi memang semua sudah dipersiapkan. dan Saya pun bersedia karena ini tantangan baru, sebelumnya Saya tidak pernah terpikirkan untuk ikut terlibat dalam kegiatan UAMBN-BK dan UNBK ini. tapi, Saya menjadi tahu. begini ya menjadi ProTek dan panitia ujian.

persiapan lain sebelum ujian juga tidak terlalu banyak, membuat banner ujian untuk kegiatan dokumentasi dan juga selama ujian berlangsung mengawasi komputer server, serta mengirim jawaban soal jika ujian sudah selesai, hanya itu. selebihnya sama dengan yang lain.

jadi dengan Saya menjadi Proktor ini, Saya menjadi tahu dan paham dengan alur ujian yang ada di sekolah serta tugas dan peran panitia.

nantikan cerita Saya menjadi teknisi UNBK ya.


EmoticonEmoticon