Resmi! Sekarang TCash berubah menjadi LinkAja

Sayawrt.com - tanggal 22 Februari 2019. baru-baru ini TCash telah mengubah layanannya menjadi LinkAja, yang mana ini semua hampir terjadi dadakan hanya diberitahu lewat sms saja. Saya ketika baca sms pemberitahuan bahwa TCash akan berubah tentu awalnya merasa kaget dan sedikit bingung. karena yang kita tahu TCash adalah aplikasi Fintech milik telkomsel yang telah senior dibanding yang lain. dan sekarang Resmi! TCash berubah menjadi LinkAja.

Saya pikir akan sama dengan OVO, Dana, Gopay, dan lainnya. namun ketika Saya membaca apa itu LinkAja di situs resminya, ternyata bukan hanya TCash saja yang melebur menjadi LinkAja. namun ada juga layanan serupa seperti Mandiri Ecash, TBank, dam UnikQu. Saya masih ingin melihat apakah dengan berubahnya layanan menjadi LinkAja akan tetap mempertahankan sistemnya.

mengingat TCash adalah aplikasi yang minim sekali telat. ya, seperti ketika Saya ingin beli pulsa, paket data, Voucher Google Play, semua bisa diproses saat itu juga ketika transaksi sudah dibayar, berbeda sedikit dengan Saya memakai aplikasi lain, ada sedikit waktu untuk menunggu atau jeda ketika sudah dibayar. itulah kelebihan TCash. apakah dengan digabungnya menjadi LinkAja akan tetap tangguh tidak ada delay lagi. kita lihat saja nanti.

sayawrt, linkaja, tcash berubah, tcash migrasi


yang harus Kamu tahu juga, LinkAja ini adalah Fintech milik Telkom Juga. dibawah naungan Fintek Karya Nusantara. tujuan LinkAja adalah melayani layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang akan membuat transaksi keuanganmu lebih seru, lebih lancar dan bebas repot!.

tentu juga dengan LinkAja kita mendukung gerakan nontunai dengan hashtag #BeresTanpaCash yang menjadi slogan LinkAja.

pada awal Saya migrasi dari TCash ke LinkAja itu sulit sekali dan selalu gagal dalam verifikasi sms, karena banyaknya pengguna TCash lebih dari 22 juta pelanggan, dan pada saat itu migrasi semua ke LinkAja, kebayang dong gimana sibuknya. akhirnya Saya putuskan malam saja untuk migrasinya. sekitar jam 1 Saya coba untuk login di LinkAja dan langsung dapat sms verifikasi setelah login kembali, yeay.. akhirnya masuk juga ke dalam aplikasi LinkAja ini. 

ketika lihat tampilannya lebih elegan dan juga fitur navigasi yang jelas, ketika Saya cek jenis akun Saya di LinkAja sudah otomatis menjadi full service, karena sebelumnya juga di TCash Saya sudah menjadi pelanggan full service, mau tahu kelebihhan full service. Kamu bisa lihat di link berikut ini.

oh iya dibawah ini adalah tangkapan layar dari proses migrasi yang Saya lakukan ke LinkAja.

bagaimana? mudah bukan. sebenarnya juga Saya belum lama memakai TCash, baru 2 bulan sampai sekarang, karena Saya daftar pada bulan januari tanggal muda. hehe, dari saat itulah Saya efektif menggunakan TCash karena sudah memiliki penghasilan. dulu juga pernah daftar, namun tidak terpakai. 

untuk fitur yang ada di TCash, semua sudah lengkap dibawa ke LinkAja. dari cara pembayaran melalui QR Snap, NFC Phone, NFC Stiker. jadi Kamu tidak perlu khawatir, jika disimpulkan yang berubah adalah tampilan dan namanya saja. serta perusahaan yang menaungi. dan ingat, bukan hanya TCash saja, tapi juga Mandiri Ecash, TBank dan UnikQu. jadi tidak perlu khawatir dan masih tetap aman.

untuk urutan pengguna aplikai Cashless sendiri, di urutan pertama masih dipegang oleh Gopay, dan kedua masih OVO, sementara TCash diurutan ketiga. apakah dengan berubahnya menjadi LinkAja akan dapat menempati urutan pertama.

kita lihat saja nanti.


EmoticonEmoticon