Hari Libur ke Gramedia Pajajaran Bogor

Sayawrt.com - Sudah lama sekali Saya tidak ke Gramedia, terakhir tahun 2015, pada saat itu Saya pergi ke Gramedia Matraman untuk membeli buku pemrograman C++. entah kenapa, dulu tertarik sekali untuk belajar bahasa pemrograman, walaupun semuanya tidak tuntas tapi cukup untuk mengobati rasa penasaran Saya akan membaca. karena Saya juga tidak pernah baca buku yang lain selain buku komputer, teknologi, pokoknya semua yang membahas seputar teknologi Saya suka.

gramedia, pajajaran, sayawrt, rifkitaufik


Nah, saat ini Saya juga kepikiran untuk pergi ke Gramedia lagi karena ada beberapa buku yang Saya cari untuk jadi referensi di pekerjaan. karena Saya bekerja sebagai Staf TU yang setiap hari berhubungan dengan dokumen, Saya teringat untuk membuat suatu database siswa dengan Microsoft Access. pada saat itulah Saya teringat dengan Gramedia, secara tidak sengaja dan memang sudah ada keinginan untuk pergi kesana.

oke, Saya janjian dengan teman Saya untuk minta diantar ke Gramedia di Bogor. waktu itu Saya pergi sore sekali karena hari sabtu itu padat dengan kegiatan PSB di Pesantren, sore pun itu kami menyempatkan untuk berangkat. jika tidak niat sama sekali mungkin kami tidak akan berangkat.

sore sekitar jam setengah lima sore, kami berangkat dari Cigombong melewati Ciawi dengan tujuan Pajajaran Bogor, karena disana ada Gramedia terdekat dan juga lumayan besar. selama diperjalanan seperti biasa hal yang kami temui itu tidak istimewa karena sore adalah jam waktu kerja, jadi kami terjebak macet selama di jalan. jam 17:40 kami sampai di Gramedia Pajajaran dan langsung masuk ke dalam, tapi Saya lupa sesuatu. oh iya, Saya belum tarik tunai. karena tidak bawa uang samasekali.



lokasi pertama yang Saya tuju tentu adalah bagian rak buku yang memajang buku komputer dan teknologi. lama Saya mencari dibantu teman Saya untuk mencari buku komputer akhirnya kami menemukan yang kami cari, dan ternyata tidak sesuai dengan apa yang Saya pikirkan. kenapa?

pada rak buku komik dan novel banyak sekali buku yang dipajang. namun alangkah sedihnya Saya ketika melihat rak buku yang berisi buku semua tentang komputer, jumlahnya sangat sedikit dan banyak buku yang membahas ke office dan program. buku yang Saya cari tentang Microsoft Access tidak ditemukan mungkin tidak ada, karena Saya juga sempat mencari lewat komputer Gramedia namun stok kosong. Saya heran juga, kenapa di Gramedia ini buku komputer jumlahnya sedikit sekali, bahkan buku yang Saya lihat di rak itu terlihat monoton dan sudah umum.

namun Saya tidak berkecil hati, Saya mencari buku yang ada saja apapun itu, daripada pulang tidak dapat sesuatu dan tidak dapat ilmu. betul kan?.. lama Saya mencari sekitar 1 jam untuk membaca semua kisi-kisi buku. agar Saya bisa tepat menemukan buku yang Saya cari. tertujulah Saya dengan buku yang membahas pemrograman Android serta bagaimana cara membangun aplikasi android.

nah, sebelum ke buku yang membahas android, Saya juga sebenarnya menemukan buku yang membahas membuat database siswa dengan MyQSL dan PHP serta Codelgniter. namun karena pada saat itu Saya menemukan buku yang lebih menarik untuk dipelajari maka Saya tidak jadi membeli buku itu.

total 2 buku yang Saya beli di Gramedia adalah Rp. 170.000, dan diberikan hanya buku saja karena sekarang Gramedia sudah tidak memakai kantong plastik. jadi sampai Saya bawa keluar Saya tenteng sampai parkiran. selesai dari Gramedia jam 18:20 dan Saya langsung pulang masih diantar oleh teman Saya sampai ke pesantren lagi. dan sama seperti berangkat tadi jalan masih macet bahkan kalau malam penuh dengan PKL yang menjajakan makanan di tepi jalan sehingga menutupi bahu jalan.

oh iya, karena kami lapar dan belum makan. kami iseng untuk mencari bakso yang paling besar, namun ketika kami datang baksonya sudah habis. nggak jadi deh makan bakso yang besar, ya kami makan bakso biasa saja. tapi tetap mantap. karena lapar. 

oke, sekian cerita Saya tentang perjalanan ke Gramedia. masih banyak cerita lain yang bisa kamu baca disini. berhubung sekarang Saya aktif menulis lagi. tidak seperti dulu Saya vakum 5 tahun tidak menulis.


EmoticonEmoticon