content='noindex' name='robots'/>

Liburan Akhir Tahun ke Tangkuban Parahu #2

Sayawrt.com - Nah, singkat cerita nih. Kami udah lelah cari hotel bahkan sampai jam 3 pagi, dan sebentar lagi menjelang shubuh. teringatlah dulu pernah ada teman kerja yang beralamat tidak jauh dari lokasi. Kami diminta untuk pergi ke Dago.. ya hanya 2km dari lokasi Kami sekarang. sudah sampai di Dago.. niatnya sih mau bantu mencarikan hotel untuk kita menginap, tapi tetap sia-sia.. semua hotel disekitar lokasi sudah terisi penuh bahkan karena mungkin sudah jam 3. jadi semua hotel tutup dan menuliskan "maaf, kamar penuh" di depan pintunya. hemm, memang sedang tidak beruntung.


Sayawrt, Lembang, tangkuban parahu, wisata pangalengan, prabowo, sandi uno


Akhirnya Kami ngobrol saja, tapi biar teman Saya aja yang ngobrol. kalau Saya sudah ngantuk, tidur sebentar dulu di mobil sampai tidak terasa adzan shubuh berkumandang dan Kami pergi ke masjid. eh tapi.. kenapa tidak terpikirkan untuk tidur di masjid saja sejak tadi malam. wah, memang pikiran Kami saat itu hanya tertuju pada hotel. padahal biasanya masjid juga buka dan bisa sambil istirahat disana.


selesai shalat, tidak langsung ke mobil. karena semua lelah dan ngantuk yang amat sangat. akhirnya tidur juga di masjid. hihi.. memang absurd jalan-jalan ini, tidak jelas alurnya kemana. Kami tidur sampai jam 7, ketika terbangun. kok seperti ada suara musik senam? dan benar saja, memang di depan halaman masjid dijadikan tempat untuk senam ibu-ibu dengan lagu zaman now yang luar biasa. wah, kok bisa ya. sempet heran juga. halaman masjid jadi tempat senam ibu-ibu dengan lagu disco. mungkin mereka juga sudah biasa seperti ini, lalu Kami pergi keluar. tidak jauh dari lokasi parkir mobil. ada tukang bubur yang mangkal. kebetulan karena masih pagi dan lapar juga, ya sarapan seadanya saja.

oke, sekitar jam 8 pagi, Kami berangkat ke tujuan yaitu Lembang, ke Objek Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu. oh iya, selama dijalan itu keadaan Kami sudah lelah dan ngantuk juga. karena sebelum sampai ke Lembang pun Kami sambil cari hotel dulu yang dekat ke Lembang, yah jadi kurang maksimal perjalanannya dengan kondisi Kami yang seperti ini. selang-seling Saya dan teman yang lain turun untuk gantian menanyakan "masih ada kamar kosong?".. sampai menemukan yang cocok, ya kira-kira Saya kebagian 5-8 kali turun untuk bertanya.

dan ya, sudah masuk ke daerah Lembang dan Saya baru tahu bahwa keadaannya seperti ini, jujur lho walaupun Saya asli dari Bandung. tapi karena Saya tidak pernah tinggal lama di Bandung, jadi Saya tidak pernah jalan-jalan di kota Bandung dan ini baru pertama kali Saya ke Lembang. hemm, sudah! jangan bilang Saya norak & kemana aja?

Sayawrt, Lembang, tangkuban parahu, wisata pangalengan, prabowo, sandi uno
sambil take video untuk youtube

sampai di Lembang jam 11, yang langsung dekat kaki Gunung Tangkuban Parahu, sambil menunggu kamar hotel disiapkan. Kami menginap di Hotel Kurnia Lembang. ya lumayan untuk istirahat dan melepas lelah sementar, jadi hari minggu ini Kami bukan jalan-jalan. tapi malah cari hotel sampai siang dan tidur sampai maghrib. wah.. seru sih,, tapi gimana gitu. wkwk

malamnya Kami keluar lagi dan cari makan. kebetulan semuanya sedang mau yang pedas-pedas, sampai Kami masuk ke rumah makan "sambal Gledek" jadi semua menunya ada "sambal Gledek". luar biasa pedasnya, ditambah udara malam sekitar Lembang yang sejuk membuat Kami seperti dimanjakan dengan dunia. hihi.

cerita liburan, next..

Liburan Akhir Tahun ke Tangkuban Parahu #1

Sayawrt.com - Halo -Hai, sekarang Saya merasa ada yang merindukan tulisan Saya keluar, hemm siapa ya? apakah kamu?. tentunya.. hehe.. sudah Ge'r duluan deh.

Sebenarnya ini cerita yang sudah 1 bulan yang lalu sih, ketika semester 1 selesai dan Saya bersama dengan teman staf dan guru yang lain merencanakan untuk berlibur ke Bandung, ya kota kelahiran Saya. luar bisa juga sih belum lama tapi sudah bisa merasakan liburan bersama dengan yang lain. ya mungkin ini karena kekompakan dari awal Kami yang sudah merencanakan dengan matang.

sayawrt, rifki taufik, education festival, al kahfi cigombong


Nah, liburan semester 1 sudah semakin dekat, dan tidak akan terasa bahwa sebentar lagi akan menghadapai ujian semester 1. dan Taraaaa.... akhirnya sudah bulan desember akhir.. liburan yang Kami rencanakan akan segera terlaksanakan. hemm.. ayo kita mulai..!!

nah, hari sebelumnya Kami sudah siap-siap dengan semua barang dan apa aja nih yang akan Kami bawa, karena Kami berangkat naik mobil dan berjumlah 4 orang. jadi tidak terlalu ribet juga sih bawaannya.. namun, disamping itu. Saya juga agak sedih, karena ketika liburan ke Bandung itu berangkat tanggal 23 Desember 2018.. nah, ini nih yang bikin Saya sedih.. jadi sudah jauh-jauh bulan Saya pesan tiket kereta agro parahyangan premium untuk ke Bandung tanggal 28 Desember, alhasil.. jadi hangus deh tiketnya karena Saya sudah di Bandung dan langsung pulang ke rumah setelah liburan. begitu deh..


jadi langsung saja Saya rapikan baju dan barang yang akan Saya bawa. serta uang secukupnya.. untuk jalan-jalan,. karena tidak boleh terlalu boros ya.. bisa nangis nanti pas pulang kalau ingat pas liburan boros. hehe. (faktanya kan?!).

berangkat dari Pesantren Al Kahfi jam 4 sore, karena nunggu teman dulu bawa mobil dari Cibinong. langsung di perjalanan dan masuk tol ketika maghrib menyempatkan shalat dulu di masjid POM.

selama diperjalan menuju Bandung. Kami berangat berlima dengan 1 orang yang lagi yang katanya mau ikut ke Bandung. sambil pulang tapi tidak ikut jalan-jalan. tapi justru tambah orang jadi seru diperjalanan. saat diperjalanan itu luar biasa macetnya ketika sudah masuk tol cikunir.

sampai di Bandung itu pukul 11.47 malam, dan tujuan pertama yang sudah Kami rencankan itu adalah berkunjung ke masjid raya Bandung, tapi karena saat itu ada pengajian dilokasi dan penuh dengan polisi serta anak gaul yang gak jelas dari mana asalnya. ya terpaksa deh. gak jadi bermalam di masjid. tidak lama, karena lama diperjalanan dan lelah juga. sudah pada lapar dan memang selama perjalanan hanya ngemil saja. Kami cari tempat makan sambil istirahat. akhirnya Kami masuk ke kedai nasi goreng dan mie kocok Bandung. wah ini nih yang Saya suka, mie kocok Bandung, Saya rekomendasikan ke teman untuk makan ini, tapi ada juga sih yang makan nasi goreng. karena kalau bukan nasi ya tidak kenyang. 

sayawrt, rifki taufik, education festival, al kahfi cigombong


setelah selesai makan, Kami kembali ke mobil untuk menentukan tujuan berikutnya, karena di masjid juga penuh. Kami cari-cari hotel disekitar Bandung kota. namun tidak ada. padahal waktu sudah menunjukan jam 2 pagi. dan saat itu susah sekali cari hotel. karena mungkin penuh dengan orang yang berlibur juga sama seperti Kami. waduuhh... cari hotel saja sampai larut pagi begini.,



More »
More »