Olahraga Apa yang Saya suka?

sayawrt, olahraga catur, asiangames, rifkitaufik, wisatapangalengan

Sayawrt.com - halo hai... gimana nih? masih menunggu tulisan Saya yang terbaru atau tidak? apa? tidak.. hemm.. tenang kali ini Saya cuma mau cerita aja kok, bukan cerita berat yang sulit dipahami.

kamu tentunya suka banget olahraga ya kan? dan pasti kamu juga punya olahraga favorit yang kamu tekuni terus dan pokoknya paling favorit deh dari semua olahraga, entah itu olahraga fisik ataupun pikiran dan mental, emang ada ya? ada dong. coba sebutin dikolom komentar kamu suka olahraga apa aja. ditunggu ya komentarnya.

nah, sekarang giliran Saya cerita nih, jadi gini. dari kecil itu Saya memang jarang sekali olahraga seperti anak-anak yang lain, ya paling kalau mau keringetan hanya main saja, lari-lari kesana-kemari. karena waktu kecil teman Saya tidak terlalu banyak, bisa disebut Saya jarang main keluar rumah. jadi kalau anak seumuran Saya saat itu suka sekali main sepak bola, paling Saya hanya menonton. 

singkat waktu, ketika sudah masuk MI tau kan ya.. madrasah ibtidaiyah. dikelas ada pelajaran olahraga, kadang praktik dan kadang juga teori. tapi lebih banyak ke praktik sih, ya karena kami semua masih anak-anak dan pasti dong kalau diberikan pilihan mau di dalam kelas atau di luar kelas kami lebih memilih di luar kelas karena bisa sambil bermain.

semua teman Saya olahraga, dan semuanya olahraga sepakbola. entah kenapa, Saya sendiri tidak pernah olahraga itu, kecuali jika dipaksa dan jika mau ujian praktik saja. hehe. tapi pada saat itu memang pikiran Saya tidak mau, pada saat di kelas 4 MI Saya baru tahu apa olahraga kesukaan Saya. kamu mau tahu? ya ini permainan orang dewasa, terutama Bapak-bapak di pos ronda, pasti sering bermain ini, ya Catur. kenapa harus catur?

sejak kelas 1 MI, kalau tidak salah masih kelas 1 MI lho ya, Saya suka menonton Bapak Saya main catur. dan Saya melihatnya saja sudah tertarik, masih belum paham bagaimana cara bermainnya karena Saya suka hanya melihat bentuk papan dan buah caturnya saja yang Saya anggap unik karena ada bentuk kudanya. setelah itu Saya diajari langsung oleh Bapak Saya. rupanya Saya cepat paham dan bisa bermain langsung melawan lawan Bapak Saya, ya walaupun masih latihan dan terus kalah. ternyata catur itu logika. Saya memahami dengan cara melihat, strategi apa ini dan itu. sehingga semakin kedepan Saya perlahan paham.

ya tentu dong, semakin berjalan waktu Saya semakin paham dengan permainan itu. terbukti di kelas 5 MI Saya pernah mewakili sekolah untuk lomba catur tingkat kecamatan. hemm.. tapi masih tahap awal. Saya sudah kalah, karena terlalu berambisi dengan jalan langsung 2 bidak (2 kotak). dan tentulah Saya kalah.

tapi mungkin kamu bertanya apakah ada olahraga lain yang Saya suka. ya tentu ada, tapi Saya tidak terlalu hobi. yaitu badminton. Saya tidak selalu intens bermain badminton. Saya bermain jika diajak saja, jika tidak diajak ya Saya tidak main. 


EmoticonEmoticon