Serunya Training NOR di LPPI Kemang

training nor asian games
Training Nilai-nilai olahraga

Sayawrt.com - Oke balik lagi ke cerita mengenai Asian Games 2018. Menjadi volunteer serta proses apa saja yang dilalui saat akan menjadi volunteer. Simak baik-baik cerita Saya mengikuti training nilai-nilai olahraga yang dilaksanakan di LPPI Kemang.


Jadi, setelah kemaren Saya bercerita tentang test psikotes, FGD dan juga interview. Di sini Saya akan lanjutkan dengan cerita tentang training NOR yang dilaksanan pada tanggal 15 mei, untuk Saya ya. Kalau untuk yang lain tentu berbeda. Karena setiap hari ada sekitar 1000 orang lebih yang
mengikuti training NOR dan ada 9 hari untuk pelaksanaan NOR, dan Saya mendapatkan hari kesembilan atau hari terakhir.


Di hari terakhir NOR Saya lebih banyak bertemu dengan mereka yang reschudle atau ubah jadwal untuk pelaksanaan NOR nya. Dan pada pelaksanaan NOR ini tentu suasananya berbeda dong dengan waktu psikotest dan juga interview, kalau pas interview dan psikotest seluruh calon peserta diwajibkan memakai baju putih dan celana hitam atau gelap. Jadi masih seperti anak baru saja ya.


Nah kalau untuk training NOR, peserta sudah dibebaskan mau memakai pakaian apa saja asalkan sopan dan rapi. Dan ketika pelaksanaan NOR pun diberikan snack dan juga air mineral gratis dari sponsor, hehe. Asyik kan. Tapi, sebelum Saya datang ke LPPI Kemang, Kembali Saya ingatkan lagi bahwa Saya mendapatkan jadwal NOR itu pada waktu pagi hari, tapi berhubung Saya reschudle jadi Saya putuskan ikut siang saja agar tidak terburu-buru dan lebih leluasa. Hemm, tapi setelah di LPPI pun jadwal training siang yang harusnya dimulai pada pukul 13:00 jadi ngaret banget, dan baru dimulai pada pukul 14:40 atau hampir jam 3 sore, wah luar biasa ngaretnya ya, hehe. Tapi itu semua tidak menyurutkan semangat Kami semua untuk mengikuti training NOR ini. Walaupun harus menunggu di luar ruangan yang panas dan terik, keringat yang bercucuran. Kami tetap semangat.

Dan panitia pun mulai mengabsen para peserta secara menyeluruh untuk masuk ke ruangan training, dan ya. Memasuki ruangan training yang berbeda, maksudnya beda tata letaknya. Ini lebih enak dan nyaman untuk training, oh iya Saya kira training NOR itu seperti apa. Taunya hanya duduk dan
mendengarkan mentor-mentor yang luar biasa serta disertai canda tawa oleh tim hura-hura yang sangat mengasyikan. Pokoknya selama training NOR Kami semua dibuat rileks dan juga gak kaku plus tegang, benar-benar enjoy deh.


Dan ada beberapa materi yang Kami terima dari para mentor yang luar biasa. Yang paling utama pastinya tentang materi Asian Games dan juga sejarah Asian Games dong, eitss. Bukan Cuma Asian Games aja kok. Tapi juga belajar tentang organisasi yang mengurusi olimpiade di dunia, beserta lainnya. Seperti; IOC, Summer Olympic Games, Youth Olympic Games, Paralympic Games, Winter Olympic Games.


Dan diberikan pengetahuan tentang Asian Games 2018, seperti maskot Asian Games ada Bhin-bhin, Atung, dan Kaka. Yang mana Bhin-bhin adalah burung Cendrawasih yang mempresentasikan strategi, Atung adalah Rusa Bawean yang mempresentasikan kecepatan, dan Kaka adalah Badak bercula satu sebagai symbol kekuatan. Jadi para peserta benar-benar diberikan materi secara matang.


Jadi seperti itu deh gambaran training NOR ini. Dan NOR selesai jam 6 sore dan langit Jakarta pun mulai gelap. Sampai jumpa di postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon