Cerita Menjadi seorang Volunteer Asian Games 2018

nor lppi kemang
Sayawrt.com - Hei, kali ini Saya ingin berbagi sedikit cerita tentang perjalanan Saya mengikuti seleksi menjadi Volunteer Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan tahun ini pada bulan agustus di Jakarta, tapi sebelumnya bangga dong Indonesia menjadi tuan rumah untuk acara besar ini. Asian Games 2018 yang ke-18 ini sebenarnya akan diselenggarakan di Vietnam, Namun karena di Vietnam tidak mendapat dukungan dan juga sedang terjadi konflik maka dipilihlah Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-18 ini dengan catatan, tahunnya dipercepat ke 2018 karena tahun 2019 itu pasti
sibuk Pilkada kan.


Cerita Saya ini bukan cerita yang spesifik, karena nanti akan Saya bagi dalam beberapa artikel.


Oke, kenapa sih Saya mau dan ingin sekali menjadi seorang volunteer? Sudah pasti dan harus dong, sebagai pemuda di zaman millennial ini olahraga menjadi salah satu gaya hidup yang tidak pernah lepas bahkan sudah menjadi rutinitas. oke kembali lagi ke jawaban Saya kenapa mau menjadi seorang
volunteer.

Kenapa? Pertama ini adalah acara besar dengan skala internasional, dan sudah pasti didalamnya terdapat banyak wawasan serta pengalaman yang akan didapat apabila Saya bisa mengikuti dan berpartisipasi di acara Asian Games 2018 ini.


Yang kedua, ini akan menambah koneksi atau jaringan Saya dan juga Kamu jika kita bertemu dengan tujuan yang sama, yaitu Asian Games. Bayangkan saja ada sekitar 45 negara yang akan datang ke Indonesia dari berbagai macam latar belakang, ada atlit, pelatih, media press, serta petinggi Negara dan juga penonton dari luar negri. Ini tentu adalah sebuah jaringan yang mana jika bisa mendapatkan satu kenalan saja sudah menambah satu koneksi. Koreksi dikomentar jika Saya salah.


Yang ketiga, dan ini jawaban Saya yang paling inti. Adalah, menjadi seorang volunteer itu bukan karena uang segalanya. Ini adalah volunteer, kegiatan sukarela. Jadi benar-benar menjadi seorang sukarelawan namun penuh dengan training yang luar biasa serta oleh mentor yang luar biasa pula. Disini terdapat banyak pengalaman, banyak koneksi jaringan, dan bisa menambah bakat seseorang. Dan tentunya, menjadi volunteer Asian Games 2018 karena ini adalah kesempatan berharga sekali seumur hidup, coba. Kapanlagi ada Asian Games diselenggarakan di Indonesia. 10 tahun? Atau 20 tahun kemudian?

Semuanya masih belum tentu, dan bersyukur tahun ini diselenggarakan di Indonesia.


Dan juga sudah lama sekali Indonesia tidak menjadi tuan rumah Asian Games ini, terakhir tahun 1962 dan sekarang sudah 56 tahun, luar biasa lamanya. Mungkin sampai Saya dan pembaca punya cucu juga belum tentu Indonesia menjadi tuan rumah, betul kan? Terbukti banyaknya anak muda, eh bukan anak muda saja deh. Yang tua dan sudah mapan kerja pun ada lho yang rela daftar ikut Asian Games ini. Saya kaget luar biasa, bahkan ada yang sudah menjadi ibu 3 anak. Waww.

Oke deh, ini cerita awalnya ya, untuk artikel pelatihan NOR, baca saja artikel selanjutnya.


Atau ada yang mau kenalan dengan Saya, boleh kok. Siapa tau ada informasi menarik mengeni Asian Games atau apapun itu, silakan saja ke kanan-atas blog ini, Saya aktif disemua sosial media kok, terimakasih.


EmoticonEmoticon