Akhirnya bisa Ngeblog lagi

sayawrt kembali ngeblog, ngeblog lagi
Sayawrt.com - Hei, jumpa lagi dengan Saya di blog yang baru Saya buat ini. Duh, sudah lama sekali Saya tidak merasakan sensasi ngeblog setelah blog lama Saya buat2lisan.com sudah tidak aktif dan tidak Saya perpanjang lagi karena waktu itu sangat jenuh dan hilang harapan, hehe..

Oke, di blog Saya yang ini akan Saya buat berbeda dan dengan konsep yang beda pula. Kalau blog yang lama itu lebih ke umum banget ya artikel dan bahasanya. Tapi kalo di blog ini sengaja Saya buat untuk pribadi saja dan menggunakan bahasa sehari-hari supaya kamu juga enjoy dan happy membacanya. Oh iya pengalaman Saya di blog itu sudah lama, namun sekarang terasa kaku dan kurang familiar dengan tampilan blogger yang baru, mungkin masih butuh adaptasi user interface kayaknya, hehe.

Sebenarnya ada banyak cerita yang mau Saya bagikan, tapi sabar dulu ya. Lebih baik sekarang perkenalan dulu saja biar tahu dan akrab kedepannya, oke. Buat kamu juga yang mau tahu siapa Saya?, dan kenapa sih Saya itu, tenang. Kamu bisa baca semua tentang Saya di halaman “tentang” di atas kok, jadi lebih tahu kan siapa Saya? Hehe.

Kalau dulu waktu Saya ngeblog itu, gak kayak sekarang. Pastinya dong, kalau dulu itu mau posting satu artikel aja harus nulis dulu di Ms. Word, terus save ke flashdisk, terus bawa deh ke Warnet buat dipublish. Wah, gak kebayang kok dulu bisa banget ya Saya begitu, lebih berjuang waktu ngeblog
zaman dulu daripada sekarang. Tapi sekarang juga dunia perblogan, itu sudah sangat maju pesat dan banyak bermunculan teknik-teknik ngeblog yang baru yang mana Saya juga harus pelajari lagi, apa sih itu?

Kalau dulu masih ada istilah pagerank, yang perhitungannya dari nilai 1-10 yang langsung diberikan oleh mesin Google. Oh iya, Saya juga punya pengalaman yang banyak soal pagerank ini, karena pada saat itu Saya mengelola ada sekitar 5 blog. 4 blog di blogger, dan 1 lagi mywapblog yang sekarang sudah punah.

Jadi blog Saya yang di mywapblog itu adalah blog yang berisi artikel copas namun sudah Saya edit ulang supaya menghasilkan artikel yang unik dan beda. Lalu, yang di blogger pada saat itu masih blog yang buat2lisan dengan memakai subdomain blogspot belum menjadi dotcom. Saya coba untuk
mendapatkan pagerank Google, pada saat itu jika ada blog yang bisa mendapatkan pagerank Google, minimal pagerank 2 atau PR 2. Itu rasanya, buat si owner ini senangnya luar biasa dan bisa jingkrak-jingkrak. Kenapa begitu?

Karena pagerank itu adalah nilai dari efisiensi blognya, contoh backlink yang bagus, meta tag yang bagus, tentunya keyword yang bagus-bagus. Dan muncul di halaman pertama Google pastinya. Karena pada saat itu yang menjadikan acuan blog bagus dan efisien itu adalah nilai pagerank dari
Google, maka tidak heran dulu sering ada lomba bertajuk “lomba SEO”. Lomba SEO ini banyak dan bermacam-macam jenisnya, ada yang harus menempati urutan pertama halaman pencarian Google dengan keyword tertentu dan lain-lain.

Nah, balik lagi ke cerita awal Saya membuat blog ini adalah, karena Saya ingin sekali merasakan sensasi ngeblog di zaman now ini. Apakah sama? Dan ya, kamu tau pastinya, sangat beda sekali dan Saya malah merasa tertinggal, hehe.

Oke deh, cukup perkenalannya.
First


EmoticonEmoticon